Jumat, 02 Desember 2011

Error in Matlab

MATLAB adalah sebuah lingkungan komputasi numerikal dan bahasa pemrograman komputer generasi keempat. Dikembangkan oleh The MathWorks, MATLAB memungkinkan manipulasi matriks, pem-plot-an fungsi dan data, implementasi algoritma, pembuatan antarmuka pengguna, dan peng-antarmuka-an dengan program dalam bahasa lainnya. Meskipun hanya bernuansa numerik, sebuah kotak kakas (toolbox) yang menggunakan mesin simbolik MuPAD, memungkinkan akses terhadap kemampuan aljabar komputer. Sebuah paket tambahan, Simulink, menambahkan simulasi grafis multiranah dan Desain Berdasar-Model untuk sistem terlekat dan dinamik
Matlab biasa digunakan dalam pengolahan data pada bidang geodesy. Perhitungan dengan menggunakan program ini sangat membantu pengolahan data koordinat maupun data lainnya, apalagi pengolahan model matrix yang kadang ada beberapa model matrix yang tidak bisa diselesaikan dengan menggunkan kalkulator biasa.
Akan tetapi menggunakan matlab bukanlah perkara mudah. Ada beberapa hal penting dan sepele yang mungkin kita lupakan akan tetapi hal tersebut kadang membuat program ini tidak bisa jalan.
Dalam kasus kali ini saya akan membagi pengalaman dimana menangani masalah program ini yang tidak bisa dibuka.
Pesan error

Apabila hal tersebut menimpa anda maka solusinya sangat mudah dan sepele,dan mungkin anda tidak pernah terfikir hanya gara – gara itu matlab anda tidak bisa dibuka.
“ solusinya adalah merupa tema desktop anda menjadi classic themes”
Dan buka lagi mathlab anda, semoga saja bisa.
dan sebelumnya anda juga harus memastikan bahwa anda telah menginstal program java yang terbaru. untuk mendownload program java bisa dari sini
dan apabila mendapatkan masalah lain lagi anda bisa melihat solusinya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar